Minggu, 17 Maret 2013

APSI : Pengalaman Membuat Atau Merancang Sistem Informasi

Ini pengalaman saya membuat atau merancang sistem informasi. Waktu saya semester 2 (kalau tidak salah) mata kuliah Algoritma dan Pemograman , dosen langsung memberi tugas membuat game dengan menggunakan Visual Basic 6.0. (VB). nah setelah itu saya merasa tidak mengerti sama sekali . untung saja ada internet. lalu pas waktu itu juga balik dari kampus saya langsung mencari ya di internet.

Microsoft Visual Basic (sering disingkat sebagai VB saja) itu sendiri yaitu merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM).

Sebener nya saya pusing juga , tetapi setelah saya membaca dari berbagai sumber akhir nya saya bisa membuat game sederhana juga . Game yang saya buat yaitu tentang penjumlahan seperti matimatika . Konsep game ini adalah mencari angka dengan melihat hasil dari penjumlahan tersebut, game ini terdiri dari 4 form yaitu : menu utama, game, bantuan, dan form nilai. Game ini lebih banyak menggunakan button tp bukan button sembarangan lho.. disini saya menggunakan jcbutton, jadi tampilan buttonnya lebih baik. Ohy, klo jc button tidak bisa coba di masukkan dengan cara klik Project > Add User Control dan ambil file jc button. Untuk mengganti jenis button nya pilih di properties buttonstyle.  Dari pengalaman saya ini merancang sistem informasi itu ada 7 langkah yang saya ketahui yaitu perencanaan, analisa, desain, pengembangan, testing, implementasi , dan pengoperasian dan pemiliharaan.


Ini Pengalaman saya saat merancang / membuat sitem informasi..

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all